Fujitsu Siemens Hadirkan PC ‘Nol Watt’

Posted on Updated on


HANOVER – Salah satu yang membuat industri komputer dituding sebagai penyebab rusaknya lingkungan adalah, pemakaian listrik dengan konsumsi yang sangat besar. Bahkan, dalam keadaan mati pun, komputer tetap menyerap listrik.
pc
Demi mengatasi masalah tersebut, vendor Personal Computer (PC) Fujitsu Siemens berencana untuk meluncurkan desktop The Esprimo 7935, yang diklaim mampu dapat menggunaka listrik seirit mungkin. Pasalnya, jika selama ini PC biasa dalam posisi mati, tetap menyerap listrik antara 1 sampai 4 watt, maka tidak dengan produk keluaran.

“The Esperimo 7935 tidak memakai listrik hingga nol watt saat tidak digunakan, bahkan tanpa harus mencabut kabel kontak,” ungkap Lothar Lechtenberg, juru bicara Fujitsu Seimens, seperti yang dilansir PC World (Senin 2/3/2009), saat pameran elektronik Cebit Trade Fair di Hanover, Jerman.

Mereka pun menjamin, kalau ini akan menguntungkan perusahaan dalam menjalankan bisnisnya. Karena bisa dibayangkan, jika sebelumnya dalam satu perusahaan dengan banyak PC, akan tetap terus membayar pengeluaran listrik, meski PC tersebut dalam kondisi tidak digunakan. Dan masalah tersebut akan diselesaikan.

“Perusahaan akan mampu menghemat pengeluaran hingga 89 persen. Karena The Esprimo 7935, menghadirkan sebuah solusi yang baru,” sambung Lechtenberg. (srn)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s