UfO kah pada Gambar ini?

Posted on Updated on


Beberapa waktu yang lalu, saya bersama anggota keluarga mengadakan acara di salah satu kota di Jateng. Pada waktu menunggu anggota keluarga yang lain saya sempat iseng-iseng mengunakan kamera digital untuk mengambil beberapa objek pemandangan di sekitar rumah. Kebetulan pada saat itu ada pesawat terbang lewat diatas kami dan langsung saja saya bidik.  Pesawat tersebut sedang menuju Bandara Adisucipto Yogyakarta.

Selesai mengambil gambar tersebut, saya coba untuk mem-preview hasilnya. Cukup bagus…. jernih dan objek pesawat kelihatan jelas. Saya coba untuk memperjelas gambar tersebut dengan zoom sampai pada taraf yang cukup besar. Ada sedikit kejanggalan dan sekaligus  menimbulkan rasa penasaran saat posisi image zoom tersebut, karena terlihat objek lain disekitar pesawat yang tertangkap oleh kamera.

Malamnya…. File gambar yang masih bikin penasaran tersebut saya bawa ke ‘lab’ observatorium pc  saya. Transfer… dan saya gunakan program editing picture untuk meneliti objek asing tersebut.

Hasilnya seperti pada gambar di bawah ini (gambar asli camera):

Ufo mengejar pesawatUfo mengejar pesawat

Hasil Edit:

Ufo dan PesawatUfo dan Pesawat

Zoom 2:

Ufo n Pesawat 2

Ufo n Pesawat 2

Zoom 3:

UfoUfo

Demikian pengalaman yang saya alami. Mungkin ada pengalaman serupa dari teman-teman.?!

Spesifikasi:

  • Gambar diambil tanggal 30 Desember 2008
  • Lokasi : Kokap KP Yogyakarta.
  • Waktu : 06:56 am
  • Kamera : Finepix S5700 – 7 Megapixel

18 thoughts on “UfO kah pada Gambar ini?

    engeldvh said:
    18 Maret 2009 pukul 06:44

    Palingan burung cuy………
    http://engeldvh.wordpress.com

    Maii said:
    19 Juni 2009 pukul 04:18

    Hanya Allah yng tawuuu….

    Rooy said:
    4 Juli 2009 pukul 02:55

    beneran cuy?? asli kalo ini beneran, memeng semua enggak ada yang percaya kalo lo ngeliat UFO..
    Tapi, w parcaya kalo itu UFO..
    belakangan ini mulai bermunculan UFO di Indonesia lho..
    Antara bulan April ke Juni kalo enggak salah..
    w juga ngeliat benda asing terbang di atas langit bintaro..bercahaya, ukurannya kecil mirip bintang tapi bergerak cepat..
    bukan pesawat e yakin, soalnya ukurannya dan jaraknya kayak bintang pada umumnya…

    sayang w ga berhasil nangkep kejadian itu..sob
    yah, walau pun enggak ada yang percaya..
    suatu saat hal itu juga bakal kejadian juga kok sama mereka..

    w setuju kalo itu UFO(kalo emang gambar ini murni photo asli, bukan di manipulasi yah)

    online2you responded:
    4 Juli 2009 pukul 03:21

    @engeldvh…
    tapi masak seh… burung lebih tinggi dari pesawat.. saya ngambilnya pas pesawat masih kondisi on the fly🙂 — tertinggi.

    @Maii…
    Setujuu… tp perlu dikaji… ada apa sebenarnya…

    @Rooy…
    Thanks a lot commnt & +an informasinya..
    Ini ASLI Boss… Saya hanya melakukan zoom dengan pengolah gambar.
    Di kamera pun, pas saya zoom pun kelihatan bintik kecil… baru setelah saya pindah ke komputer… hasilnya spt diatas…
    Fenomena UFO akhir2 ini memang semakin sering terjadi, dan kalau Aq perhatikan.. mereka “ufo” berada / muncul ditempat2 yg berkemungkinan “x”, seperti di Surabaya / sidoarjo yg disitu skrg lg ada fenomena alam dll.

    GANTENG said:
    17 Juli 2009 pukul 14:35

    Kalau menurut orang ganteng seperti saya.. itu bukan Ufo..tapi Son Goku ama Son Gohan yang lagi terbang mau melawan penjahat …..
    huaaaaaaaaaaaaa.
    bener gak??????????

      online2you responded:
      18 Juli 2009 pukul 03:44

      @Ganteng..
      He he …. Boss… Penjahatnya pasti orgnya jg ganteng …😀 … pisss

    peter said:
    1 Agustus 2009 pukul 19:16

    ya itu ufo aku percaya ada ufo

    andro.. said:
    22 Agustus 2009 pukul 09:23

    Oalah bro.. Itu mah kaca kameranya ada bintik debu..

    Bondet said:
    15 Oktober 2009 pukul 04:16

    teruskan hasil karya ini untk bangsa kita !

    agariyo said:
    20 Oktober 2009 pukul 05:20

    w percaya gak percaya ma masalah tntng UFO tu hanya allah swt yg tau

    agariyo said:
    20 Oktober 2009 pukul 05:21

    mang da makhluk laen slain manusia di bumi ni?

      Irawan responded:
      4 Januari 2011 pukul 09:37

      saya percaya ada maklhuk selain kita di alam semesta ini… meraka tersebar di berbagai dimensi ruang dan waktu..

    Errow said:
    2 November 2009 pukul 05:23

    Berita UFO selalu menarik, dan saya tertarik serta penasaran banget dengan yang berbau UFO. Kalau ada lagi info dan berita sama gambarnya. Trims.

      Irawan responded:
      4 Januari 2011 pukul 09:39

      Sama mas, saya juga mempunyai ketertarikan dengan fenomena UFO. sekarang semakin sering keberadaan UFO diketahui uleh manusia, ada yg rekayasa ada jg yg sungguhan.

    felix said:
    18 Maret 2010 pukul 21:29

    waaah hebat.kamu termasuk orang beruntung bisa ngedapetin foto kayak gitu. kayaknya itu beneran ufo gak mungkin burung bentuknya kayak gitu.heran ya…,alien kayak kurang kerjaan kejar2 pesawat.mungkin mereka lagi pada taruhan ya…..alias judi.hehe
    tapi alien paling anehnya lagi gak pernah nyerang manusia bumi.mungkin udah jaminan dari Allah dalam Al quran kalo manusia adalah khalifah di muka bumi.mangkannya alien gak berani nyerang manusia. padahal mereka makhluk yang lebih cerdas dari manusia cuman gak berpendidikan alias katro wong deso. abis….masa sering ditemuin kejar2 pesawat manusia. aneh kali ya bagi mereka.

    genduk ayu said:
    30 Desember 2010 pukul 22:07

    hemm,,,
    ak dah prnah liat foto aslinya tu…
    ga bo’ong lho….

      Irawan responded:
      4 Januari 2011 pukul 09:28

      Ya,.. fenomena ini sekarang sering terjadi menjelang waktu-waktu yang sangat urgen mendatang…

    Karlina Kharismawati said:
    19 Mei 2011 pukul 13:22

    Wahhhh,,,,,,,,,,,,,,,
    GOOD JOB pak,,,
    Ada yang lain gak pak ??
    Saya besok kapan2 minta pak,, yang belum hasil editan,,,,,,,,,,,,,,,

Tinggalkan Balasan

