Cara JITU menghilangkan & Membasmi Virus CONFLICKER /CONFICKER/ downadup / KIDO.

Posted on Updated on


Mungkin Anda pernah mengalami permasalahan dengan komputer Anda saat terkoneksi jaringan Local ataupun internet dengan hadirnya error … Generic Host Process For Win 32 Services  .. bla..bla..bla…

Dari sekian banyak surfing saya mendapatkan beberapa trik dan tips menghilangkan virus tersebut, dan ada cara yang paling ringan Plus mudah untuk menghilangkannya yaitu dengan menggunakan Tool Removal yang dibuat oleh PCMAV. Saya sudah membuktikannya sendiri dari 25 komputer yang ada di LAB yang saya kelola, belum lama kemarin sempat mengalami kondisi “memprihatinkan”, tapi AlhamduliLLah sekarang sudah nyaman dipakai lagi….

Sedikit gambaran dari pembuatnya sebagai berikut:…

Pertama dan satu-satunya di Indonesia, PCMAV Express for Conficker dilengkapi dengan teknologi RootScan terbaru nan-cerdas, yang secara aman mampu menembus hingga ke ring0 (kernel-mode) untuk mendeteksi virus berteknologi rootkit. Inilah kunci utama agar antivirus mampu membasmi rootkit sejenis Conficker. Sehebat apapun sebuah antivirus, selama Conficker mampu aktif dan bersembunyi di ring0, segala daya dan usaha antivirus tersebut untuk mendeteksi maupun membersihkannya dari system akan sia-sia belaka. Dan sepengetahuan kami, baru PCMAV Express inilah satu-satunya antivirus khusus Conficker di dunia yang menggunakan teknik canggih nan-unik semacam ini untuk menghalau virus tersebut dari memory.

Selain itu, PCMAV Express ini pun dapat membersihkan settingan system yang telah terinfeksi dan mampu memulihkannya ke keadaan semula, termasuk mengaktifkan kembali services yang ia matikan.

Sebagai tambahan, analisa lengkap virus Conficker ini, yang masih menjadi topik perbincangan hangat para peneliti antivirus di seluruh dunia, akan dimuat di majalah PC Media 05/2009 beserta rilis PCMAV terbaru yang mampu mengatasinya. Dan rangkuman FAQ analisa virus ini akan segera ditambahkan di blog ini. So, keep-in-touch!

Aturan Penggunaan:

  1. Pastikan user Anda memiliki hak setara Administrator.
  2. Non-aktifkan antivirus yang terinstall agar tidak mengganggu PCMAV Express.
  3. Pastikan sebelumnya bahwa komputer Anda *tidak* terkoneksi ke jaringan atau internet selama proses scan.
  4. Setelah selesai, sangat disarankan untuk melakukan restart dan scan ulang (jika perlu).
  5. Setelah virus berhasil dituntaskan, segera update/patch Windows Anda. PCMAV Express ini pun dapat mendeteksi apabila komputer Anda belum di patch.
  6. Pastikan seluruh PC yang telah terhubung di dalam jaringan juga telah bebas Conficker, sebelum PC Anda kembali terkoneksi ke jaringan.
  7. Pastikan password hak Administrator di PC Anda tidak mudah ditebak, karena Conficker memiliki kemampuan menyusup dengan melakukan “tebakan” terhadap password Administrator dengan kosakata umum yang ada dalam kamusnya. Gantilah password Anda dengan gabungan alphabet dan numerik agar tidak mudah ditebak.
  8. Jika langkah 3-7 di atas tidak Anda ikuti dengan baik, maka besar kemungkinan Conficker dapat menyerang kembali, sebagus apapun antivirus yang Anda gunakan.

Oke… bagi rekan-rekan yang akan mencoba Tool ini dapat mengunduhnya pada link di bawah ini, gratis… semoga yang buat juga dapat pahala atas kebaikannya. Amiin.

Link Download Tool Removal Virus Conflicker di halaman DOWNLOAD.

PCMAV juga sudah merilis versi terbarunya yaitu PCMAV 2.1 yang bisa terintegrasi dengan database clamav serta sudah dapat mengenali serta membasmi Virus Conficker. Coba buka halaman ini untuk mendownload.

Selamat beraktifitas…

19 thoughts on “Cara JITU menghilangkan & Membasmi Virus CONFLICKER /CONFICKER/ downadup / KIDO.

    Suparto said:
    24 April 2009 pukul 12:49

    thanks ya…

      online2you responded:
      18 Oktober 2010 pukul 16:51

      Sama-sama :-)

    hamid said:
    22 Mei 2009 pukul 04:24

    terimakasih yang dimaksud pasword administrator itu apaya? aku masih bingung, mohon dijawab terimakasih

      online2you responded:
      22 Mei 2009 pukul 10:50

      @ Mas Hamid
      Sama-sama terima kasih.
      Password Administrator, diasumsikan bahwa setiap komputer mempuyai user previledge masing-masing. Mungkin jika kita menggunakan Win XP dg 1 User sdh diseting otomatis dan berstatus Administrator. Tp untuk Komputer dg user / setting user yang banyak maka perlu masuk ke salah satu user yang berstatus Admin. dan biasanya atas dasar keamanan oleh yang punya user diberi password.
      Anda bisa mengecek status user dari: Control panel, User account, atau Anda juga bisa masuk ke save mode dengan cara tekan F8 saat akan masuk pembacaan Boot Device hardisk pada proses booting, akan keluar menu booting dan Anda bisa memilih menu save mode. Kemudian saat login user, pilih yang Administrator. Jika berpassword, maka Anda harus mengetahui passwordnya. yang menjadi Admin pasti tahu passwordnya.(Asumsi di kantor, jika standalone di rumah biasanya perlu tanya sama yang menginstallkan).
      Mungkin jwban ini bermanfaat, atau jika ada pembaca lain yang mau menambahkan yang lebih jelas lagi, saya persilahkan. Semoga bisa menyelesaikan masalah yang ada dan bermanfaat.

    Andy Saga said:
    22 Juni 2009 pukul 05:36

    pcku terkena conficker.A….stlh dscan sampai tuntas tapi pada saat windows di instal lg conficker dah bersarang disystem32….gmana tuw???

      online2you responded:
      15 Juli 2009 pukul 10:28

      @Andy
      Mgkn bibitnya sudah/masih bersarang di drive lain (D, E dst…) dan belum tuntas menscannya, jd saat install khn juga membaca drive2 tsb, shg wlaupun installan baru tp sdh dihinggapi vrs tsb.. dan saya sarankan install windowsnya pake yg sdh SP3, yg sdh menutup port yg biasanya buat masuk virus tsb.)sudah menutup bug2 buat jaringan). Coba semua discan ulang kalo bisa jg pake Anti Virus lainnya (AnSAV, Kaspersky) dgn update terbaru.

    wahyu am said:
    16 Juli 2009 pukul 02:31

    ini nih yang dicari :lol:

      online2you responded:
      18 Oktober 2010 pukul 16:41

      Mas Wahyu Am : Thanks.. semoga bermanfaat

    Marry_tools said:
    6 September 2009 pukul 16:37

    Tnx for nice blog. It’s really interesting, I’m continue to read your blog and waitning for your next posts =).

      online2you responded:
      18 Oktober 2010 pukul 16:45

      U’re Welcome… thnks 4 yor interest, sorry just now I can reply to your comment.

    deni day said:
    8 Maret 2010 pukul 13:56

    virus nya ga ilang22 (rootkit.trojan) setelah discan trus di restart muncul lagi muncul lagi dan dah masuk ke sistem 32…saya bingung gimana ngilanginnya cz performa jadi lambat…pake vista..

      online2you responded:
      18 Oktober 2010 pukul 16:50

      @Mas Deni : Coba discan menggunakan Kaspersky Anti virus atau software anti rootkit, bisa dicari di google. Mungkin dari pembaca yang lain ada yang punya pengalaman yang sama….

    […] Cara JITU menghilangkan & Membasmi Virus CONFLICKER /CONFICKER/ downadup / KIDO. […]

    Ziliwu said:
    27 Februari 2011 pukul 20:06

    Mas, windows saya kan bkn windows asli tuh, klo di update nantinya masalah nggak ya?

    klo blh jwb keemail saya ya

    fatiasa_ziliwu@yahoo.co.id

    makasih

      Irawan responded:
      2 Maret 2011 pukul 15:44

      @MzZiliwu : biasanya windows tdk asli jk diupdate akan terkena notifikasi WGA /Windows Genuine Advantage.
      Siapkan saja tool WGA remover, WGA Killer atau anti WGA. Bisa mas cari dan download lewat google. msl link sbb : http://rapidshare.com/files/209417845/WGA_Killer_v6.0.rar

    Wildan Triadi said:
    13 Februari 2014 pukul 08:40

    Jadi gini mas, ini kan pc warnet ane udah terkena virus ini, ane instal ulang masih tetep aja terkena virus ini jadi solusi nya gimna nih mas?

      Irawan responded:
      13 Februari 2014 pukul 22:50

      kalau sdh masuk jaringan memang cukup sulit, krn conficker akan menyebar memalui beberapa celah keamanan dr windows. diinstall ulang mmg jg bs sperti itu. saya sarankan menggunakan anti virus kaspersky.

    Indra Markus said:
    13 Februari 2014 pukul 22:30

    Mas, pake AVG 2014 bisa gak buat hapus conficker?

      Irawan responded:
      13 Februari 2014 pukul 22:52

      sepertinya anti virus yang versi sekarang sudah bisa mas, aplg yg versi bukan free. saran gunakan avg atau kaspersky + smadav mas.

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s